Jumat, 17 Juli 2009

BING Mesin pencari dari Microsoft

BING Mesin pencari dari Microsoft

Microsoft akan meluncurkan Bing.com pada tanggal 3 juni 2009 untuk menggebrak Google dalam dominasi mesin pencari di dunia maya.

Beragam pertanyaan muncul menanggapi peluncuran mesin pencari ini. Apakah Bing akan mampu melawan dominasi Google, dan apakah ini adalah satu jenis mesin pencari yang memang tengah dibutuhkan oleh pengguna internet?

Pertanyaan ini masih belum bisa terjawab mengingat kemunculannya yang masih sangat baru. Namun yang jelas, Microsoft menegaskan bahwa pihaknya telah mempersiapkan dengan matang mesin pencarinya. Bing diklaim lebih bisa memahami beragam pertanyaan pengguna dan menampilkan hasil pencarian yang lebih akurat dan lengkap.

Rencananya Bing sudah bisa digunakan para pengguna internet di seluruh dunia mulai pekan depan. Nampaknya Microsoft mencoba merespons tren mesin pencari online yang berlomba-lomba menghadirkan informasi sesuai keinginan konsumen.

Kepala Eksekutif Microsoft Steve Ballmer yang menciptakan mesin pencari ini mengatakan bahwa Bing akan menggantikan MSN Live Search yang gagal bersaing.

Salah satu analis dari Direction On Microsoft Matt Rossof menilai Bing memang memiliki kemampuan dan kapasitas yang lebih baik dari MSN Live Search. Namun tetap saja, menurutnya, sebagai pengekor Microsoft masih harus bekerja keras demi menyaingi kemampuan Google yang lebih dulu merajai sistem pencarian online.

“Microsoft berusaha memberikan banyak informasi tanpa harus mengklik terlalu banyak situs. Saya menyukai cara ini, namun bukan berarti saya akan beralih dari Google sepenuhnya,” kata Rossof.

Terdapat beberapa fitur yang menjadi andalan Bing, di antaranya BestMatch, untuk mengidentifikasi jawaban yang dinilai paling mendekati informasi yang diinginkan dan Quick Tabs yang berfungsi menghadirkan informasi lengkap mengenai topik tertentu.

Bing juga memudahkan pengguna dalam melakukan transaksi online dan memudahkan dalam merancang perjalanan dengan menghadirkan informasi yang sangat lengkap. Apakah Bing akan mampu mengalahkan Google? Seiring berjalannya waktu, pengguna internet akan tahu sendiri jawabannya.

baca juga press releasenya Microsoft

hasil pencarian:

hasil pencarian video:

Sumber : Yahoo, Bing.com, Okezone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar